Sekretariat

Dengan Semangat Kemerdekaan, Kemenag Bolsel Laksanakan Upacara HUT R1 Ke 78

Kamis, 17 Agustus 2023 08:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Rayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, Kepala KUA, segenap ASN, ASN PPPK dan pegawai non PNS dilingkungan Kemenag Bolsel, Kamis (17/8) di halaman kantor setempat. 

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan petugas dan peserta upacara mengenakan Pakaian Korpri dan Pakaian Adat. Berlaku sebagai pembina upacara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Rahmat Hanna, S.Pd menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia  yang menekankan kata kunci Jasmerah, Jangan sekali-kali melupakan sejarah. 

“Peringatan HUT Republik Indonesia menjadi cara kita berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mengukir jasa bagi terbebasnya Indonesia dari cengkraman penjajahan hingga bangsa ini berdaulat dan berdikari. Sebagai Kementerian Agama yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kwalitas SDM pemuda Indonesia, Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global” tuturnya. 

Upacara berlangsung sederhana namun tetap khikmat dan tertib didukung cuaca yang cerah semakin menambah semangat pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 tahun 2023. ini yang mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” Ditutup dengan doa yang dipimpin Kepala KUA Kec. Bolaang Uki sebagai ucapan syukur atas nikmat yang kita rasakan sampai detik ini. Tak lupa doa kemuliaan turut dipanjatkan untuk mendiang para pahlawan yang telah gugur mendahului. (Et). 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -