Pendis

DCU Bolsel Ikuti Rapat Koordinasi Implementasi Program REP-MEQR Tahun 2024

Selasa, 16 Juli 2024 22:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)--- Ketua DCU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang diwakili oleh Komponen 4 (Empat) DCU, Ikhlas Abas, S.Kom, didampingi Sekretaris DCU, Laarpan Lapadang, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi PCU dan DCU Implementasi Program REP-MEQR Bidang Pendidikan Islam Tahun 2024, Senin (16/07). Kegiatan ini diselenggarakan di Manado Quality Hotel dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe.

Dalam sambutannya, H. Sarbin Sehe menekankan pentingnya perhatian terhadap anak-anak yang putus sekolah di sekitar lingkungan Kita “Jika masih ada anak-anak yang putus sekolah, di lingkungan Kantor Atau Madrasah itu tandanya Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten/Kota dan Kepala Madrasah tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan harus diganti," ujar Kakanwil. Beliau juga mengingatkan seluruh ASN Kementerian Agama untuk tidak terlibat dalam praktik judi, baik online maupun offline.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua PCU Provinsi Sulawesi Utara, H. Ahmad Shole, Sekretaris PCU, Eka Wira Putra, serta Ketua-Ketua dan Sekretaris DCU dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. Partisipasi dari berbagai kabupaten/kota ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengimplementasikan Program REP-MEQR untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam di wilayah masing-masing.

Komponen Empat DCU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ikhlas Abas, dan Sekretaris DCU, Laarpan Lapadang, menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini menjadi momentum penting untuk menyelaraskan program dan strategi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. "Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan bekerja keras demi peningkatan kualitas pendidikan Islam, terutama dalam mengatasi masalah putus sekolah," ujar Ikhlas Abas.

Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh pihak terkait dapat lebih fokus dan terarah dalam menjalankan Program REP-MEQR, sehingga tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam di Sulawesi Utara dapat tercapai. "Kolaborasi dan sinergi antara PCU dan DCU sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal dalam program ini. Mari kita bersama-sama bekerja untuk masa depan pendidikan Islam yang lebih baik," Tambah Lapadang.

Kegitan ini ditutup dengan Doa yang dibawakan Oleh Laarpan Lapadang Sekretaris DCU Kemenag Kabupaten Bolsel. (AL)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -