Pendis

Dalam Rakor Pendis, Kepala MIN 1 Bolsel Bangga Madrasahnya Raih Prestasi

Sabtu, 12 Oktober 2024 07:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Rapat Kooordinasi (Rakor) dan Capacity Building yang diselenggarakan oleh jajaran Bidang Pendidikan Islam dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulut, H. Ulyas Taha yang didampingi oleh Kabbag TU Basri Saenong dan Kabid Pendis H. Ahmad Soleh. Kegiatan ini menghadirkan para pejabat penting baik dari Kemenag Provinsi Sulut maupun dari Kemenag Kabupaten/Kota serta jajaran Kepala Madrasah Negeri dan Kaur TU mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara selama 2 hari berturut-turut mulai 11 s/d 12 Oktober 2024.

Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pencapaian program yang telah dilaksanakan serta pemaparan rencana program yang akan dicapai oleh bidang pendis kedepannya dalam hal pengembangan program pendidikan di seluruh madrasah se- Sulawesi Utara.

Kepala MIN 1 Bolsel, Kasman Lakibu dalam rapat tersebut merasa bangga dengan keberhasilan bidang pendis dalam mewujudkan program yang telah diusung dan memberkan dampak yang sangat signifikan dalam pengembangan dan kemajuan sistem pendidikan di madrasah. "Sebagai Kepala Madrasah, tentunya merasa sangat bangga dengan keberhasilan program pendis yang telah terlaksana dengan baik, karena sesungguhnya madrasah adalah bagian yang tak terpisahkan dari pendis, termasuk MIN 1 Bolsel", ujarnya Kasman.

Dalam rapat tersebut, pemaparan program pendis yang telah terlaksana disajikan dalam bentuk tabel dan disampaikan kepada seluruh audiens dalam rapat tersebut. Salah satunya adalah hasil rekapan postingan media sosial yang dirangkum oleh pendis dari seluruh madrasah. Dan dalam rekapan tersebut, MIN 1 Bolsel menempati urutan teratas sebagai madrasah dengan postingan terbaik dan terbanyak dari seluruh madrasah tingkat MI. Tentunya ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Kepala Madrasah dan seluruh stakeholder madrasah MIN 1 Bolsel.

Kasman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim admin sosial media (Facebook) madrasah yang telah memberikan usaha terbaiknya dalam mempublikasikan setiap kegiatan madrasah di laman sosial media MIN 1 Bolsel. "Terimakasih saya ucapkan kepada tim sosial media dan seluruh stakeholder madrasah atas inisiatifnya untuk mempublikasikan kegiatan madrasah di sosial media. Saya berharap apresiasi yang kita peroleh dari bidang pendis ini dapat menjadi motivasi untuk terus mempublikasikan kegiatan kita di madrasah terutama kegiatan-kegiatan yang berhubungan erat dengan proses KBM serta kegiatan pembiasaan di madrasah", ungkapnya.

Setelah mendapatkan apresiasi dari bidang pendis atas prestasi yang telah diraih, Kasman menyampaikan harapannya kepada seluruh stakeholder madrasah agar dapat lebih semangat dan meningkatkan kinerja terbaiknya untuk bersama-sama membangun madrasah menjadi madrasah yang lebih baik lagi kedepannya, khususnya di MIN 1 Bolsel.

#Madrasah Maju Bermutu dan Mendunia 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -