Sekretariat

Dalam Rakor Jajaran Pejabat Administrator, Kakanwil Tagih Narasi Moderasi Beragama.

Senin, 3 April 2023 16:20 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi jajaran pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sulut, bertempat di Aula Kanwil, Senin (03/4). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Utara (Sulut) Sabrin Sehe, S.Ag. MPd.I yang dalam arahanya mengucapkan terimakasih kepada pegawai yang telah membuat Narasi Moderasi Agama  dalam tiga perspektif, yaiyu agama, kebangsaan dan kearifan lokal,  serta menagih kepada semua ASN di Kemenag Sulut agar dapat mengirimkan Narasi Moderasi Beragama.

" Saya ucapkan terimakasih kepada para Kankemenag yang sudah menyampaikan narasi tersebut, dan pada ASN yang belum menyampaikannya termasuk ASN/Pejabat  di kantor wilayah ini, agar segera membuatnya, " Ucap Kakanwil. 

Lebih lanjut Kakanwil, mengingatkan pengarahan Menteri Agama RI (Gusmen) untuk semua jajaran pimpinan kemenag membenahi data Kepegawaian dalam Sistem Informasi Kepegawaian (Simpek) sehingga data pegawai sudah lengkap, pada saat Simpek akan diintegrasikan kedalam Sistem Pusaka Kemenag RI. 

Beliau juga mengingatkan tentang dengan ASN menyampaikan LHKAN/SPT, hasil evaluasi ASN yg menyampaikan laporan ini masih rendah. 

"Menurut saya pengimputan data LHKAN/SPT tidaklah sulit, karena pendapatan kita dalam 1 tahun  relatif sama dengan tahun sebelumnya,  jadi diminta kepada para kakan kemenag/kepala bidang supaya terus mengingatkan  semua ASN di Lingkungannya, sehingga tiba waktunya semua sudah menyampaikan laporah LHKAN/SPT," terang Sarbin. 

Diakhir pengarahannya Sarbin Sehe mengharapkan untuk pencapaian realisasi  Anggaran terus menjadi fokus, secara nasional kita sudah berada diurutan kelima, dan terus melakukan perbaikan tata kelola keuangan, untuk Kanwil baru dua Satker yg mendapat penghargaan IKPA terbaik yaitu Sekjen dan Bidang Pendis, kedepan diharapkan semua mendapat penghargaan itu dari Kanwil DJPB Sulut. 

Kepal Kantor Kemenag Bolsel, Drs. Nasri Sakamole, M.Si, saat dikomfirmasi, mengatakan bahwa  ASN dilingkungannya  95% sudah menyampaikan narasi Moderasi Beragama,  sedangkan untuk LHKAN/SPT ASN Kemenag Bolsel sudah 100% menunaikan kewajiban ini.

" saya berharap ASN yang belum menyampaikan Narasi Moderasi  akan ditagih lagi, sehingga semua memenuhinya. untuk realisasi anggaran per 31 maret kemenag bolsel sudah mencapai 21,76%, dan s - d bln juli target 70 -75 % dapat dicapai,"tutup sakamole. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh Pejabat Administrator di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara.(Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -