Pendis

Dalam LDKO, Kepala MTsN 1 Bolsel Beri Materi Kepemimpinan Organisasi

Jumat, 27 Oktober 2023 14:48 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) - MTs Negeri 1 Bolsel melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIM (LDKO) yang dirangkaikan dengan kegiatan PERKAJUSAMI pada Jum’at, (27/10) bertempat di Aula Madrasah.

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIM (LDKO) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan,  membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.

Kepala Madrasah Dra Nurfazulfihm Tadore selaku pemateri dalam Latihan Dasar Kepemimpinan OSIM (LDKO) menyampaikan “para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu sebelum ia memimpin orang lain, di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing”.

Lebih lanjut Dra. Nurfazulfihm Tadore pun mengaharapkan “pengurus OSIM dapat menaikan citra Madrasah dan memajukan Madrasah. Selama menjadi pengurus OSIM setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.” Harap Tadore

Dalam kegiatan LDKO ini tidak hanya dibekali apa saja program kerja OSIM, tetapi peserta dibekali dengan materi- materi yang menunjang dalam berorganisasi diantaranya Materi Kepemimpian Organisasi dan Materi Kepramukaan.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -