PHU

CJH Bolsel Ikuti Launching Senam Haji Indonesia 2024

Minggu, 28 April 2024 12:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL  (Kemenag) - Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi meluncurkan gerakan Senam Haji Indonesia, Minggu (28/4/2024) pagi. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Sekjen Prof. Muhammad Ali Ramdhani mengatakan jika senam haji adalah bentuk ikhtiar yang dilakukan oleh Kemenag RI sebagai lembaga yang berkonstrasi menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara haji.

"Launching senam haji bagian dari ikhtiar menjaga kebugaran jemaah haji agar jemaah bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar, sehat dan bugar hingga sehat pula saat pulang," kata Muhammad Ali Ramdhani mewakili Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. 

Louncing Senam Haji ini juga di ikuti oleh  Calon Jamah Haji (CJH) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Kantor Kemenag Bolsel dengan jumlah 12 orang, 3 orang CJH berhalangan ikut. 

Senam haji ini dipimpin langsung oleh dr. Sri Sugeha dari Dinas Kesehatan dan Ses Yudistira Van Gobel yang juga merupakan salah satu petugas kesehatan haji kloter 4 yang berangkat tahun ini,  didampingi Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah (PHU) H. Achmad Ma'sum Maspeke. 

Terlihat para JCH sangat antusias dan semangat mengikuti Senam haji tersebut. 

Gerakan Senam Haji ini dikemas untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik jemaah berdasarkan kajian dan penelitian para pakar kesehatan agar bisa diterapkan untuk semua jemaah haji Indonesia. 

Selain Senam Haji Indonesia, dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan batik haji Indonesia setelah 12 tahun batik jemaah haji tidak pernah berganti. Seragam batik ini diperoleh melalui Sayembara Desain Batik Haji pada 2023. (Et) 

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -