Pendis

Citra Letisya Lawadjo Siswi MTsN 2 Bolsel meraih Juara II pada ajang Gempasimbol

Rabu, 3 April 2024 12:02 WIB
  • Share this on:

Biniha - MTs Negeri 2 Bolsel turut serta dalam kegiatan Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Matematika Madrasah Bolsel (GEMPASIMBOL) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Selasa, 02 April 2024 kemarin (03/04/2024).

Demi lahirnya generasi penerus bangsa yang cerdas khususnya dalam pelajaran matematika, program yang telah dirancang sejak 2022 yaitu GEMPASIMBOL oleh Kakan Kemenag Bolsel akhirnya dilaksanakan pada pukul 09:00 WITA kemarin secara online. yang dibuka secara langsung oleh Kakan Kememang Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah masing-masing dengan menggunakan platform Google Formulir yang diikuti oleh seluruh keterwakilan madrasah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan baik dari jenjang MI, MTs, dan MA.

Citra Letisya Lawadjo merupakan salah satu peserta perwakilan dari MTs Negeri 2 Bolsel akhirnya menduduki peringkat kedua pada ajang tersebut. Hasil ini tentu memuaskan bagi guru mata pelajaran Matematika Ibu Septiana Kusumawati, S.Pd. "Citra ini merupakan salah satu siswi yang cerdas di Madrasah ini. Juara dua ini bagi saya sudah sangat memuaskan. Mengingat peserta yang turut berkompetisi pada jenjang MTs sangat banyak."   Tutur Septi.

Ristina Malango, S.Si yang juga merupakan salah satu guru pendamping dari peserta Gempasimbol menuturkan tentang profil Citra. "Tidak heran lagi, Citra memang salah satu siswi terbaik kami. Dia orangnya mudah menghafal sesuatu. Bahkan dia bersama Timnya tahun lalu memperoleh juara 1 Bolsel Mathematic Competititon yang di laksanakan oleh Mahasiswa PMS UNG di MTs Negeri 3 Bolsel."

PLH Kepala MTs Negeri 2 Bolsel Ibu Herlina Y. Samad, S.Pd.I memberikan apresiasi kepada siswi tersebut. "Alhamdulillah saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Citra. Akhirnya setelah menunggu hasil dari panitia di mana siswi kami mendapatkan juara dua dan menjadi perwakilan dari MTsN 2 dalam menerima penghargaan dari Pak Kepala Kantor Kemenag." Pungkas Lina.

Editor:
Elen Tontoli
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -