Berita

Bupati Bolsel Siap Hadiri Wisuda GEMA Juz 30 dah Wsuda TKQ/TPQ

Rabu, 29 November 2023 23:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) H. Iskandar Kamaru S.Pt.,M.Si Bupati Kab. Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) menerima Kunjungan Silaturahim Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolsel untuk program Wisuda GEMA (Gerakan Menghafal Al-Qur'an) dan pelaksanaan Wisuda TKQ/TPQ, Rabu (29/11).

Kakan Kemenag Bolsel, Drs. Nasri Sakamole, M.Si didampingi Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH Bersama Kepala Seksi PHU H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag., MH beliau menjelaskan kepada Bupati bahwa tanggal 19 Desember 2023 dilaksanakan Wisuda Hafidz Al-Qur'an dan tanggal 21 Desember 2023 Pelaksanaan Wisuda TKQ/TPQ sekaligus mengundang Bupati hadir pada acara tersebut. 

Selanjutnya Sakamole menerangkan implementasi niatnya untuk melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan melalui Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) untuk ikut mensukseskan Program GEMA pada waktu itu  Alhamdulillah sudah terwujud dengan dibuktikan 4 siswa anak didik binaan Guru PAI Pemda yang dinyatakan lolos dan dapat mengikuti wisuda oleh ketua Tim Penjamin mutu berdasarkan hasil ujian hafalan oleh tim Penguji Penjamin mutu pada hari rabu pagi bertempat di Ponpes Al-Ftah Hizbulloh Linawan.

“Alhamdulillah ini semua Qodarullah” Tambah Sakamole.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan H.Iskandar Kamaru Bersedia hadir pada kegiatan tersebut.

"Saya selaku Kepala Daerah bersedia untuk hadir serta sangat mendukang program ini, karena sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Bolsel, yaitu mewujudkan masyarakat yang relegius. Alhamdulillah sudah banyak madrasah-madrasah kita yang menghiasi daerah kita di Bolsel dengan hafalan Alquran, Mudah-mudahan bolsel ini dikeliling dan dihiasi oleh para penghafal Al-Qur'an karena kita paham betul Al-Qur'an bisa memberikan syafaat nanti pada saat hari kiamat" jelasnya.

Sakamole mengucapkan terimakasih kepada H.Iskandar Kamaru, S.Pt yang turut mendukung Gerakan Menghafal Al-Qur,an untuk seluruh siswa muslim di Bolsel, yang diwujudkan melalui MoU antara dua institusi pemerintah, tutup Sakamole dalam mengakhiri pertemuannya dengan Bupati Bolsel. (L.L)

 

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -