Bimas Islam

Bupati Bolsel Serahkan Sertifikat Halal saat Peringatan HUT RI ke 78

Kamis, 17 Agustus 2023 14:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt., M.Si didampingi Kakan Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakomole, M.Si dan Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag. MH menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku UKM secara simbolis usai pelaksanaan upacara bendera peringatan  HUT RI ke 78 yang digelar di Lapangan Desa Dumagin B. Kec. Pinolosian Timur. Kamis (17/08). 

Menurut keterangan Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Zulkfili Latoale, S. AG. MH  Sertifikat halal yang diserahkan kepada para pelaku UKM pada hari ini, merupakan output dari Program Sertifikasi Halal Gratis atau program Sehati Tahun 2023 yang telah dilaksanakan oleh BPJPH secara kolaboratif dengan Kementerian/Lembaga, Pemda, dan mitra BPJPH lainnya. 

Zulkifi, juga membeberkan bahwa sudah ada 40 Pelaku usaha yang telah terbit Sertifikat halalnya, dan berharap kepada pelaku-pelaku usaha yang ada Bolsel mau mendaftarkan usahanya kepada Pendamping Produk Halal dan nanti akan dibantu Proses pendaftarannya,"Ujarnya. 

Fajria selaku Pendamping Produk Halal juga mengatakan bahwa pelaku UKM sangatlah antusias untuk pengurusan sertifikat halal gratis bagi pelaku usaha produk rumahan.akan tetapi untuk saat ini penerbitan sertifikat halal sudah memakan waktu yang agak lama sekitar 1 sampai 2 bulan tidak seperti beberapa bulan yang lalu yang mana penerbitan sertifikat halal hanya memakan waktu 10 hari. 

" saya menghimbau kepada pelaku UKM agar lebih antusias lagi mengurus sertifikat halal karena sangat bermanfaat untuk kemajuan UKM dan meningkatkan income penjualan produk di kab Bolsel. (Et) 

 

Humas

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -