Bimas Islam

Bupati Bolsel Hadiri Launching Kampung Moderasi

Rabu, 31 Mei 2023 16:33 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si menghadiri kegiatan Launching Rintisan Kampung Moderasi Beragam Binaan Penyuluh Agama Islam, yang dilaksanakan di Kantor Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, rabu(31/05).

Bupati H. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolsel mengapresiasi kegiatan tersebut, yang merupakan suatu bentuk itikad baik daripada jajaran Kemenag Bolsel yaitu Launching Rintisan Kampung Moderasi Beragam (KMB).

"Tentunya kita semua sangat mendukung dan saya berharap bahwa pada saatnya nanti ini semua akan menjadi suatu komitmen seluruh jajaran dan masyarakat  untuk menjaga nilai-nilai kesatuan dalam lingkungan yang beragam. Karena bagaimanapun juga kita di bolsel memiliki berbagai  macam suku, budaya dan agama dan semua itu harus kita jaga bersama, ini bukan suatu hal yang mudah tetapi harus dengan komitmen." Ujar Iskandar.

" Lanjut Bupati, dengan penandatanganan deklarasi, ini adalah langkah awal yang menunjukkan bahwa kita harus menjaga keamanan dan kenyaman ditengah-tengah keberagaman," kata Bupati.

"bahkan sebelum adaya KMB ini, bolsel sudah menunjukan sikap yang moderasi karena bolsel juga merupakan wilayah yang dengan berbagai macam agama, budaya, bahkan dalam instansti pemerintahan, kita tidak memandang agamanya tapi melihat kemampuannya, kita tidak pernah memandang suku dan budaya tapi jika ia berpotensi di bolsel maka itu akan diberdayakan," sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Rintisan Kampung Moderasi Beragama Binaan Penyuluh Agama Islam, oleh Bupati, kakanwil Kemenag Bolsel, Kakan Kemenag Bolsel dan pejabat yang hadir.(Et)

Kontributor : Elen Tontoli 

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -