Pendis

Buka Kegiatan Pramuka ini Harapan Kasi Pendis pada Siswa Madrasah

Jumat, 27 Oktober 2023 07:37 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) –- - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd menghadiri sekaligus membuka acara perkemahan kamis, jum’at, sabtu (PERKAJUSAMI )Pramuka yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bertempat di Bumi Perkemahan MTsN 1 Bolsel, Kamis (26/10).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggl 26 hingga 29 Oktober 2023, dengan peserta pramuka seluruh siswa MTsN 1 Bolsel. 

Mengawali sambutannya Kasi Pendis menyapa para peserta pramuka dengan melantangkan Salam Pramuka dengan penuh semangat “Salam Pramuka, Salam Pramuka,” Sapa Kasi Pendis, dan dibalas dengan teriakan “ Salam” dari para peserta dengan mengangkat tangan kanan sebagai ciri khas sapaan dalam pramuka.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan Pramuka ini dengan memberikan support kepada kepala MTsN 1 Dra. Nurfazulfihm Tadore yang juga merupakan kawan dari Kasi Pendis dalam mengikuti event-event Pramuka Nasional. “ MTsN 1 harusnya bersyukur karena Kepala Madrasahnya atau Kak Mabigus mempunyai pengalaman yang banyak di dunia Pramuka, Beliau kawan saya dalam pramuka Nasional, baik itu di Jambi, Ambon, saya selalu ketemu beliau, jadi kapasitas beliau didunia pramuka itu tidak perlu diragukan lagi, ungkapnya mengenang perjalanannya bersama kepala madrasah. 

Selain itu Srinangsih juga berharap bahwa kegiatan perkemahan ini dapat membentuk karaktek siswa.

" saya berharap siswa siswi Madrasah yang ikut dalam kegiatan perkemahan pramuka kiranya menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya, juga menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya. kuat dan sehat fisiknya, menjadi warga Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara," harap wanita cantik mantan Kasi Pendis Kotamobagu.

Acara pembukaan ini diikuti juga oleh seluruh guru dan staf tata usaha MTsN 1 Bolsel dan diakhiri dengan foto bersama dengan para guru serta siswa peserta pramuka. (Et).

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -