Pendis

Buka Kegiatan PKKM, Ini Pesan Nasri

Jumat, 22 Desember 2023 21:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Selatan Drs. H. Nasri Sakamole M.Si membuka kegiatan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) yang dilaksanakan di MTsN 4 dan MTs N 1 Bolmong Selatan, jum'at (22/12).

Turut hadir mendampingi Kakankemenag, Kasi Pendis Srinangsi Makalalag,S.Pd,M.Pd Kepala Madrasah dan para Pengawas.

Dalam arahannya, Kakankemenag Nasri Sakamole mengawali pembukaan dengan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sakamole mengatakan, kegiatan PKKM ini tentu sudah sesuai dengan peraturan dan PMA yang berlaku, dengan tujuan agar madrasah dibawah jajaran Kementerian Agama menjadi berkualitas dan lebih baik lagi bersama Kepala Madrasahnya.
Kepala Kakan Kemenag Bolsel Juga menyampaikan Kriteria PKKM yang baik dalam penilaian untuk PKKM yang terpenting pertama Jumlah siswa, Prestasi, Sosialisasi di Lingkungan Masyarakat, Mengelola Team Work (leadeship),  Kemampuan Mengelola Dokumen dan Dokumentasi yang baik. 

untuk penilaian dalam PKKM harus menggunakan standar maksimal penilaian agar kedepannya lebih baik lagi dan juga TIM penilai harus memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan aspek-aspek yang dinilai.  dalam bekerja  harus mengikuti prinsip-prinsip manajemen pertama Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, Pengawasan, Evaluasi, dan Rencana Tindak Lanjut (RTL)
Selain itu, Kakankemenag juga berharap semoga dengan PKKM ini, segenap kepala madrasah di Kabupaten Bolsel terus berkembang, terus berinovasi, berprestasi, serta apa yang kita kerjakan sudah terberitakan.

" yang menjadi leader di Madrasah itu adalah kepala Madrasahnya, jika kepala madrasah tidak ingin merubah madrasah, maka tidak akan berubah, dan jika kepala Madrasahnya hebat sudah pasti Kepala Kantor dan Kasi Pendisnya Juga hebat" ujar Pria yang berulang tahun hari ini.

Oleh karena itu. Sakamole menekankan kepada segenap Kepala Madrasah, dengan kegiatan PKKM ini, dapat menjadikan madrasah hebat, Madrasah yang terus berinovasi dan selalu berkembang.

Kasi Pendis Srinangsi juga melaporkan, bahwa tujuan kegiatan PKKM  adalah untuk mengukur kinerja dan meningkatkan kompetensi kepala madrasah, dengan harapan penilaian kinerja terus meningkat dari tahun ke tahun dengan mengerjakan tugas secara maksimal.
 
Ia mengingatkan, bahwa mencerdaskan anak  merupakan tugas tanggungjawab kepala madrasah dan guru.

"Oleh karena itu mari kita koperatif dan objektif dalam PKKM ini, dengan harapan dapat memperbaiki diri," Ucap Srinangsi. (Et)

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -