Pendis

Buka Kegiatan Peguatan Kompetensi GTK, Sakamole Dorong Semua Madrasah Agar Berprestasi

Kamis, 7 Maret 2024 14:25 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Usai menyerakan SK Plt Kepala MTsN 1 Bolsel dan SK Purna Tugas di MTsN 1 Bolsel. Kakan Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si Membuka Kegiatan Penguatan Kompetensi GTK Melalui Pengunaan Metode Gasing Pada Pembelajaran Matematika Bagi Guru Madrasah & Pembentukan Pokja KKG MI di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pendis berlangsung di MIN 2 Bolsel ini diikuti oleh guru mate-matika, guru IPA, serta Guru MI se Kabupaten Bolsel, Kamis (07/03).

Diawal sambutannya Kakan Kemenag mengucapkan selamat datang kepada Tim Pendis Kanwil Provinsi Sulut. “ saya ucapkan selamat datang dari tim pendis, Pendidikan yang baik di Madrasah akan menetukan masa depan anak yang dititipkan oleh orang tuanya, maka saya selaku kepala kantor selalu merespon dengan baik setiap kegiatan di Madrasah,”Ujar Nasri.

Masih dalam sambutannya Nasri Sakamole Kembali mengingatkan tentang 2 program Madrasah yang telah berjalan, “ 2 program madrasah masih tetap berjalan, yaitu Gema Juz 30 dan Gempasimbol, insya Allah pada bulan Juni nanti akan dilaksanakan wisuda angkatan ke 3 untuk gema juz 30, semoga ini tetap dipertahankan, bahkan Bupati merespon dengan baik program gema ini, maka saya berharap kepala kepala madrasah dapat mengutus siswanya untuk diwisuda,” lanjut Nasri.

selain Gempasimbol program lainnya yaitu Program Gempasimbol, “ berkaitan juga dengan kegitan hari ini, saya berharap dengan metode Gasing (Gampang, Asik, Menyenangkan) bagi guru Matematika bisa di terapkan dalam mengajar di kelas serta pada program Gempasimbol, Bolsel sudah pernah mengutus satu siswa pada ajang Koosmi hingga Tingkat Nasinal, maka saya berharap tahun ini lebih dari satu yang bisa lolos karena peserta terbanyak yang mengikuti tes, saya menantang juga kepada Kepala Madrasah Negeri tahun ini ada siswa yang berprestasi, bukan hanya Madrasah swasta” harapnya.

“ Masa tugas saya hanya sampai pada bulan januari 2025, maka saya minta akhiri kenangan desember 2024 ini dengan penuh kebanggaan karena kita berprestasi, bolsel ini kita desain dengan tiga kata magic yaitu, Inovasi, Pemberitaan dan Prestasi, maka kita ramaikan media kita dengan pemberitaan tentang prestasi kita” Tutup Nasri dengan semangat.

 Turut hadir Tim Pendis Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut Subkor Ibu Ramlah Abas, M.Pd.I, Tim Subkor GTK Ibu Djubaida, SE., ME, serta Bapak Mahmud. (Et)  

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -