Bimas Islam

Bimas Islam Kemenag Bolsel Evaluasi Pelayanan KUA

Rabu, 16 Agustus 2023 17:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Untuk melihat langsung pelayanan masyarakat pada Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Pengawaaan dan Pemeriksaan (Wasrik) KUA Kec. Pinolosian Tengah dan KUA Kec. Pinolisian Timur(16/08). 

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag. MH mengatakan, pihaknya sengaja turun lapangan untuk melihat dan melakukan evaluasi pengelolaan dan pelayanan pada masyarakat berupa nikah dan rujuk dan administrasi serta  pelayanan lainnya di KUA.  

Wasrik kata Zulkifli, semata mata untuk melihat sejauh mana pelayanan serta suksesnya suatu program yang dijalankan oleh KUA, bukan untuk mencari suatu kesalahan dalam tahapan terhadap pelayanan masyarakat ataupun administrasi KUA. 

“Tapi apa bila ada hal hal yang keliru dalam hal pelaksanaan tugas atau pemberian pelayanan pada masyarakat, maka dengan Wasrik  ini kiranya akan segera mendapat solusi untuk perbaikan. Sehingga kedepannya akan lebih baik lagi,” tuturnya. 

"Semoga dengan wasrik ini akan memberikan motivasi serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya 

Senada dengan itu, Anggota tim Wasrik Magdalena Tontoli, S.HI selaku penyusun bahan pemerikasaan Administrasi Kemenag Bolsel menyampaikan bahwa wasrik yang dilaksanakan sejak tanggal 15 - 16 Agustus tersebut untuk melihat sejauh mana KUA menjalankan program yang dirancangnya. 

Apalagi KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang melakukan pelayanan masyarakat di tingkat Kecamatan, diharapkan dapat menjalankan program dengan efesiensi dan efektivitas waktu sesuai dengan sumber daya manusia yang ada.(Et)

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -