PHU

Bertindak Sebagai Khotib, Maspeke Kampanyekan Wajib Halal Tahun 2023

Jumat, 17 Maret 2023 20:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Bertindak sebagai Khotib Sholat Jumat, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( Kasi PHU) Kantor Kemenag Bolsel H. Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag. mengajak para jamaah untuk senantiasa menyambut wajib halal tahun 2024, bertempat di masjid Amirul Mukminin desa Panago, Kab Bolsel.

 

Dalam Khotbanya menjelaskan  bahwa mengonsumsi produk halal merupakan  kewajiban bagi kita sebagai umat Islam. Selalu mengonsumsi yang halal juga menjadi  bukti ketaatan dan ketakwaan kita pada Allah SWT.

"Setiap muslim haruslah memiliki kepedulian dan kesadaran terhadap status kehalalan produk yang dikonsumsi. Sebelum kita mengonsumsi atau menggunakan suatu produk, kita harus memastikan apakah produk tersebut halal, syubhat atau haram," ungkap Ma'sum. 

Sebagaimana dalam firman  Allah SWT , 

“Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah dikaruniakan Allah kepada kamu dan syukurilah nikmat Allah, jika benar kamu hanya menyembahNya semata-mata” (An-Nahl: 114) 

Adapun cara paling mudah bagi kita untuk memastikan status kehalalan suatu produk adalah dengan melihat apakah produk tersebut telah bersertifikat halal.

Untuk itu dalam upaya menyambut berlakunya Wajib Halal 2024 ini, Pemerintah akan mengadakan Kampanye Wajib Halal 2024 esok hari, Sabtu 18 Maret 2024 di 1.000 titik di seluruh Indonesia. 

"Sebagai umat Muslim, tentu kita wajib mendukung suksesnya gerakan Kampanye Wajib Halal 2024 ini, sebagai bentuk syiar bagi seluruh pihak dan masyarakat luas dalam mewujudkan perlindungan atas keterjaminan kehalalan produk yang beredar dan dikonsumsi atau digunakan oleh masyarakat,"tutup Maspeke.(Et) 

Penulis : Elen Tontoli

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -