Bimas Islam

Bersama P3T, KUA Pinolosian Timur Gelar Bimbingan Perkawinan

Rabu, 12 Juni 2024 15:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pinolosian Timur Menggelar Pembimbingan Perkawinan kepada Calon Pengantin, Rabu(12/06).


Pelaksanaan bimbingan perkawinan ini juga merupakan program dari Pusat Pelayanan Perkawinan Terpadu (P3T) Bolsel dengan melibatkan tiga instansi yaitu, Kemenag melalui KUA, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

 
Melalui kegiatan ini para calon pengantin diberikan bimbingan oleh 4 pemateri yaitu  Isma, A.Md, Keb, Ririn Arpilia Rakib, A.Md Keb, dari KB Fudhail Attamimi, S.HI dan Kepala KUA Abdul Hafid Attamimi.

Adapun materi yang disampaikan ada 8 materi yaitu, dari Dinas Kesehatan membahas Tumbuh Kembang Anak secara Optimal dan Kesehatan Reproduksi, dari Dinas DP3AP2KB membahas Generasi Bebas Stunting dan 8 Fungsi Keluarga, dan dari Pihak KUA membawakan materi membangun pondasi dan landasan keluarga sakina serta pentingnya pendidika agama untuk anak dalam keluarga.


Usai Kegiatan Kepala KUA Hafid Attamimi menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik program P3T ini. " Sebagai kepala KUA, saya sangat menyambut baik tentang adanya bimbingan perkawinan terpadu ini, karena dengan begitu para catin dapat memahami betul apa dan bagaimana cara membangun sebuah rumah tangga, baik berkaitan degan pemahaman agama, dari sisi kesehatan atau pun Ketahanan keluarga,saya ucapkan terima kasih kepada pemateri lainnya, semoga tetap selalu bersinergi "Ucapan Kepala KUA.
Usai pembimbingan Catin langsung menerima sertifikat yang ditandatangani oleh 3 instansi tersebut.(Et).

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -