Bimas Islam

Beri Takziah, Laarpan Mengingatkan tentang Kepedulian Kepada Sesama Makhluk

Rabu, 15 Pebruari 2023 08:53 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Laarpan Lapadang, S.Sos.I selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pinolosian memberikan Ceramah (Kata-kata Takjiah) pada kegenapan 7 malam salah satu warga Kec. Pinolosian Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (14/02).


Dalam Materi Ceramahnya Lapadang mengatakan dikutip dari kitab Mukasyafatul Qulub Karya Imam Al Ghazali, diceritakan sebuah kisah tentang Syeikh Abu Bin Hasyim yang sudah beribadah sepanjang hidupnya, tapi tidak termasuk dalam golongan pencinta Allah SWT.
" Bagaimana mungkin engkau dapat menjadi hamba pencinta Allah jika engkau tidak pernah peduli dan mencintai hamba-hamba yang Allah ciptakan?.
Demikian malaikat menyampaikan kepada Abu bin Hasyim, seolah menasehati atas kelalaian yang selama ini dilakukannya. Mendegar itu Abu bin Hasyim seperti disambar petir di siang hari.

" Dia tersadar kini jika ibadah manusia tidaklah sekedar kepada Allah semata (hablumminAllah), tetapi juga kepada sesama manusia (hablumminannas), bahkan juga kepada alam,” tutur lapadang.


Abu bin Hasyim memang bermunajat kepada Allah, tapi selalu pamerkan amalannya dengan rasa bangga ke mana-mana serta tidak pernah peduli dan mencintai hamba-hamba yang Allah ciptakan tambah lapadang.


Turut hadir dalam Takjiah tersebut yaitu Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Camat Pinolosian, Anggota DPR, dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan. (LL)

Editor:
Magdalena Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -