Sekretariat

Beri Pembinaan ASN PPPK, Sakamole Jelaskan 5 Variabel Orang Berkualitas

Senin, 4 September 2023 13:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si didampingi oleh Kasubbag TU, Kasi PHU dan Kasi BImas Islam memberikan pembinaan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022 yang baru saja dilantik (15/8). Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di Aula Gedung PLHUT Kankemenag Kabupaten Bolsel pada Senin (04/09).

Awal sambutannya, H. Nasri Sakamole mengucapkan selamat datang kepada seluruh PPPK di Kemenag Bolsel yang berjumlah 49 orang. “ selamat datang dan selamat bergabung seluruh rekan mitra kerja, alhamdulillah kita ketambahan jumlah pasukan, insya Allah makin banyak orang, makin banyak ASN, PNS, maka makin baik kinerja Kemenag Bolsel,” ucapnya. 

Selain itu juga Nasri mengungkapkan kepada seluruh PPPK bahwa Kemenag Bolsel meraih penghargaan Kinerja Terbaik Tahun 2022 se -Sulawesi Utara yang hanya berjumlah 9 orang ASN dan 12 orang PPNPN. “banyak atau sedikit jumlah manusia tidak selalu berbanding lurus dengan prestasinya. Pencapaikan kinerja bukan persoalan jumlah tetapi persoalan kualitas, ciri seorang pegawai yang berkualitas antara lain dia mampu memenage dirinya, dia mengetahui tugas dan fungsinya. Andalah yang menjadi driver diri anda bukan orang lain,” kata Nasri. 

Sakamole juga menambahkan bahwa seorang guru dan penyuluh yang berkualitas harus mampu menguasai beberapa hal yaitu transfer expect yaitu ahli dalam menyampaikan sesuatu, kedua contact expect (ahli dalam bidang itu), ketiga Etic expect “ tekuni secara serius dan mendalam apa yang menjadi pekerjaan kita, karena tidak ada orang yang langsung serba tahu jika dia tidak melakukan proses yang baik, serta Keteladanan, karena guru akan menjadi teladan terhadap muridnya dan penyuluh menjadi teladan dalam masyarakat,” jelasnya. 

 “ Seorang yang berkualitas itu mampu membangung tim building dan tim work, sehebat apapun tidak akan mungkin mencapai prestasi institusional, setelah bergabung di instansi ini anda harus dapat bekerja sama dengan yang lain, saling menghargai sesama rekan kerja. Serta jangan lupa berterima kasih kepada orang sekecil apapun itu,” tambahnya. 

Selanjutnya seorang yang berkualitas yaitu mampu memecahkan masalah “jika ada masalah dalam sebuah pekerjaan, lakukanlah penyelasiannya, tanpa harus mempermasalahkan masalah.”katanya.   

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Nasri Sakamole juga meyinggung tentang 3 kata magic yang menjadi tagline bolsel 2023. “ kita memiliki tiga kata kunci yaitu inovasi, prestasi, dan pemberitaan, "saya harap ini bisa menjadi mindset kita dalam melakukan pekerjaan, inovasikan sesuatu yang ada menjadi sesuatu yang baru, tuntut diri anda untuk selalu melakukan sesuatu yang baru, jika sudah ada inovasi maka akan menjadi sebuah prestasi, dan sebuah prestasi itu harus diberitakan agar semua orang bisa mengetahui, karena sebanyak apapaun kegiatan, inovasi dan prestasi tetapi tidak diberitakan maka itu dianggap tidak ada,” tutup Sakamole.(ET)

 

Humas 

 

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -