Sekretariat

Beri Kultum Ba'da Zuhur, Sakamole Yakinkan Jamaah Bahwa Air adalah Nikmat Allah yang Besar

Senin, 5 Pebruari 2024 12:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL ( Kemenag) – bertempat di Mushola An-namira Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si melanjutkan materi kultum tentang Air pada ba’da shalat zuhur, senin (05/02).

“ secara berkesinambungan saya membahas masalah air ini, karena pada kondisi tertentu kita tidak bisa menempatkan air itu sebagai karunia yang besar, contoh pada saat kita minum, tanpa kita sadari kita selalu menyisahkan air yang kita minum, kalau kita terus menyisahkan air yang kita minum artinya kita belum melihat bahwa air itu adalah nikmat yang besar, padahal disisi lain ada makhluk Allah yang sangat membutuhkan air, maka saya menanamkan nilai kepada kita semua agar ketika kita sedang minum tanamkan kepada diri bahwa kita sedang menggunakan nikmat Allah yang sangat besar ini, maka jangan sampai ada sisa” ucap Kakan Kemenag diawal kultumnya.  

Menurut Kakan Kemenag kegunaan air juga diyakini mampu menyembuhkan air sama halnya dengan apa yang terjadi dibeberapa daerah salah satunya di daerah Sanger, dimana seseorang yang ingin meminta kesembuhan kepada orang lain dengan membawa air, artinya air adalah perantara agar dapat dibacakan doa untuk kesembuhan, ada keyakinan bahwa air ketika dibacakan ayat yang baik insya Allah akan menyembuhkan, “ saya pernah membaca subuah penelitian ada perubahan partikel air ketika air dibacakan dengan kata yang tidak baik dengan kata-kata yang baik, selebihnya nanti akan kita lanjutkan di kultum berikutnya, “ Tutup Nasri.

Kultum yang dihadiri oleh Ketua DWP Kemenag Bolsel Dra. Sulasti Dai, pejabat eselon IV, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah ini membuat para jamaah zuhur penasaran dengan materi berikutnya. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -