Bimas Islam

Beri Kultum Ba'da Zuhur, Nasri Ingatkan Persiapan Menjelang Bulan Puasa

Kamis, 7 Maret 2024 15:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL ( Kemenag) – bertempat di Mushola An-namira Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si membahas tentang persiapan menyambut bulan Puasa pada ba’da shalat zuhur, Kamis (07/03).

Pada kultum kali ini Kakan Kemenag mengingatkan tentang persiapan menjelang Bulan Puasa, yang bersifat jasmania dan lahiria,

“yang pertama yang harus kita siapkan adalah secara jasmania, salah satu yang kita persiapkan adalah Beras, minimal pada waktu sholat tarawih tidak ingat-ingat beras,” ujar kakan Kemenag dengan candaan.  

Mengenang masa kecil, Nasri bercerita bahwa sangat senang jika sudah menjelang Bulan Puasa, Orang tua sudah menyiapkan segala kebutuhan fisik anak-anak untuk berpuasa, bahkan sebelum menjelang idul fitri anak-anak sudah di doktrin tidak akan dapat baju lebaran jika tidak berpuasa.

“Luar biasanya orang tua, menyediakan semua keperluan jasmani kita, saya berharap orang tua yang ada disini bisa juga menyiapkan segala kebutuhan jasmani di rumahnya, dan untuk Persiapan Lahiria nanti akan saya jelaskan di Kultum Berikutnya,” kata Nasri.

Sebelum mengakhiri kultumnya, Nasri menginformasikan bahwa akan ada perbedaan pada penetuan awal bulan Ramadhan, Pada tanggal 10 dan 11 yang sudah berpuasa mari kita menghormati karena itu adalah misi Kementerian Agama salah satu di antaranya kita bertoleransi terhadap perbedaan,” Tutup Nasri.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Laras Gobel
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -