Bimas Islam

Beri Kultum Ba'da Zuhuh, Lamato ingatkan ritual penting Ibadah Haji

Selasa, 27 Juni 2023 12:47 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Plh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Jamaluddin Lamato, M.Pd memberikan Kultum pada Bada Zuhur di Mushola An-namira Kantor Kemenag Bolsel, selasa (27/06). 

Dalam kultumnya kakan Kemenag mengingatkan kepada para jamaah terkait beberapa ritual penting soal ibadah haji dan hari raya idul adha.

" Bahwa ibadah haji adalah napas tilas kisah Nabi Ibrahim dan keluarganya berabad-abad lalu. Oleh karenanya ada peninggalan sumur air zam-zam, bukit syafa dan marwah, serta padang arofah sebagai tempat wukuf merupakan inti rukun haji," Ungkapnya. 

Selanjutnya terkait hari raya idul adha, pemerintah Indonesia sudah menetapkan bahwa hari raya id adalah pada Kamis 29/6, "tambahnya. 

Kepala Kantor juga  menghimbau jamaah untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban,  sebagai simbolisasi menyembelih sifat-sifat kebinatangan bila ada dalam diri kita. 

Terakhir Jamal Lamato mengajak jamaah untuk mendoakan semoga jamaah haji Indonesia khususnya jamaah Sulawesi Utara. "terdapat 18 orang jamaah asal Bolaang Mongondow Selatan semoga selalu sehat dan kuat sehingga dapat melaksanakan semua ritual haji, dan dapat menjadi haji yg mabrur," Tutup mantan Kasi Pendis Kemenag Bolsel ini. 

Turut hadir dalam sholat Zuhur berjamaah adalah Kepala - Kepala KUA, Anggota Polres Bolsel, dan ASN serta  PPNPN Kemenag Bolsel. (Et) 

 

Kontributor : Elen Tontoli

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -