Sekretariat

Beri Kulktum Ba'da Dzuhur, Nasri Sakamole Ingatkan Hal Ini

Kamis, 8 Agustus 2024 13:47 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) –Usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole memberikan Kultum bertempat di Mushola An-Namira pada kantor setempat, kamis (08/08/2024.

Dalam Kultumnya yang dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Bolsel Kakan Kemenag mengingatkan tentang dua hal, yaitu tentang organisasi sebagai media pembelajaran dan taman surga.

Mengenai Organisasi Pembelajaran menurutnya bahwa setiap organisasi itu bukan hanya tahu bagaimana mengatur, akan tetapi dalam sebuah organisasi juga bisa menjadi pembelajaran bagi kita,
“ dari awal saya di Kemenag ini saya sudah tanamkan bagaimana kita dalam suatu organisasi bisa bekerja bersama dengan membangun tim, karena jika tidak bekerja tim maka kegiatan di organisasi ini tidak akan berjalan dengan maksimal, ujar Nasri pada awal kultumnya.

“organisasi juga menjadi ajang pembalajaran, saya sengaja menjadwalkan petugas kultum, agar kita juga bisa sama-sama belajar, bagaimana menjadi public speaking,”  

Yang kedua, Kakan Kemenag membahas masalah taman surga, menurunya bahwa surga itu dalam al-qur’an digambarkan sebagai Sungai yang mengalir, “ Alhamdulillah, Mushola kita sudah terdengar air yang mengalir dengan adanya kolam ini, dari jam delapan pagi kita sudah dihadapakan dengan begitu banyak pekerjaan, maka mari sama-sama kita jemput surga kita dengan menunaikan waktu sholat, tinggalkan semua pekerjaan jika kita sudah mendengar suara adzan, waktu sholat adalah dimana kita memperhadapkan seluruh tubuh kita kepada sang pencipta,” tutup Nasri.   

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -