Pendis

Baznas Bolsel serahkan bantuan ke peserta pelatihan Standarisasi Guru Alqur’an Metode Tilawati Tahun 2024

Senin, 13 Mei 2024 20:18 WIB
  • Share this on:

 

BOLSEL (Kemenag) – Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ramdan Makalalag menyerahkan  bantuan Tunai program Pelatihan Standarisasi Guru Alqur’an Level 1 Metode Tilawati Tahun 2024 kepada 5 Ustadz/Ustadzah TPQ se-Bolsel.

Ketua Baznas Bolsel menyebutkan Ustadz/Ustadzah masuk dalam kelompok mustahiq yakni fisabilillah karena tugas mulia seorang Ustadz/Ustadzah yang berjuang dijalan Allah. “Ustadz/Ustadzah sebagai garda terdepan dalam mendidik generasi masa depan,” ucapnya, Senin (13/05/24) di Ruang Kerja Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bolsel.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kasi Pendis yang diwakili Oleh Laarpan Lapadang, S.Sos.I untuk kemudian diteruskan kepada para Ustadz/Ustadzah TPQ yang akan mengikuti pelatihan tersebut, dalam penyerahan itu disaksikan oleh Kasubbag TU Rahmat Hanna, S.Pd, Rustam Pakaya Wakil Ketua Baznas dan Ros Paputungan Wakil Ketua Baznas.

“Jangan melihat dari nominal angkanya, nilailah dari kepedulian dan empati kita atas tugas dari para Ustadz/Ustadzah dalam mengemban tugas mulianya di TPQ,” tutur Ramdan.

Pihaknya juga mengapresiasi peran atas serta masyarakat termasuk ASN Kemenag Bolsel yang sudah mempercayakan Baznas dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

“Kita berharap setiap tahun tingkat partisipasi masyarakat dengan menyetorkan ke Baznas dan mempercayakan pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh ke Baznas terus meningkat. Dari umat untuk umat,” tandasnya.

Sementara Kasubbag TU Kemenag Bolsel Rahmat Hanna mengapresiasi atas peran Baznas ditengah-tengah masyarakat dalam program bantuan peduli yang gerakan tahun 2024 ini.

“Aksi peduli Baznas ditengah-tengah umat, semakin mendorong masyarakat untuk berkontribusi dalam penyetoran Zakat, Infaq dan Shodaqohnya. Momentumnya juga sangat tepat untuk mendorong para Ustadz/Ustadzah dalam kegiatan Pelatihan Standarisasi Guru Alqur’an Level 1 Metode Tilawati Tahun 2024 sehingga kami yakin bantuan ini akan sangat berharga,” tambah Rahmat.

Kemenag pun sebagai mitra Baznas ikut mendukung gerakan kepedulian Baznas selama ini, Kemenag Bolsel juga menyerahkan Infaq dari penghasilan bulanan yang dipotong langsung untuk disetorkan ke Baznas Bolsel.

“Gerakan peduli umat memang harus dimulai dari tekad yang bersih dan ikhlas, kami mengharapkan kepedulian terhadap Ustadz/Utadzah sekaligus mampu meningkatkan kinerja para Ustadz/Ustadzah di TPQ, Madin Dan Pondok Pesantren,” tutup Rahmat. (AL)

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -