Berita

Apel Pagi Kemenag Bolsel

Senin, 24 Juli 2023 07:38 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – bertempat dihalaman kantor,  Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Bolaang Mongoondow Selatan (Bolsel ) malaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag., MH, senin (24/07)

Apel pagi ini diikuti oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH, Pengawas Madrasah dan  seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kantor Kemenag Bolsel tepat pukul 07.30 wita hingga 08.15.

Dalam arahannya Kasi PHU menyampaian informasi tentang Haji, beliau mengatakan bahwa Jamaah Haji Kloter 16 akan tiba di Manado pada tanggal 30.

“ Informasi yang dapat saya sampaikan dari seksi PHU untuk kita semua, Insya Allah tidak ada halangan Jamaah Haji Kloter 16 akan bertolak dari madinah pada tanggal 28 waktu madinah dan akan diperkirakan tiba di balikpapan tanggal 29, dan akan diberangkatkan ke Manado tanggal 30 Juli, dan insya Allah saya bersama kepala seksi dan kepala kantor yang lain akan menjemput Jamaah di Balikpapan dan akan terbang bersama jamaah secara bertahap” ungkapnya.

 “di kloter 16 sudah ada 5 Jamaah yang meninggal sampai hari ini, kita doakan  bersama semoga arwah yang sudah meninggal yang telah menyelesaikan ibadah haji akan menjadi Haji mabrur dan akan ditempatkan disisi Allah, kepada jamaah yang lain kita doakan semoga pemulangan nanti tiba dengan selamat dalam keadaan sehat wal’afiat,” tambahnya.

Selanjutnya Achmad juga mengatakan sedang menunggu jadwal untuk pelaksanaan Manasik haji sepanjang tahun dari Kanwil yang dilaksanakan secara keliling Sulawesi Utara, Bolsel tinggal menunggu jadwalnya saja sambil menunggu jumlah estimasi jamaah yang akan berangkat pada tahun 2024.

Kepada seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kantor Kemenag Bolsel Kasi PHU menghimbaB agar selalu membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan,“ sejak Kantor Kemenag ini berada di bolsel pada tahun 2013, almarhum Bapak Suhada sudah membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk itu saya berharap rasa ini akan tetap selalu kita bangun,”tutup Maspeke. (Et)

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -