Pendis

ANBK di MIN 2 Bolsel Berjalan Lancar

Kamis, 26 Oktober 2023 10:21 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Pelaksanaan ANBK jenjang SD/MI di MIN 2 Bolaang Mongodow Selatan  telah dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis 25 - 26 Oktober 2023 bertempat di ruang kelas. Jumlah peserta  30 siswa 15 siswa di sesi pertama 15 siswa di sesi kedua. 
Pada hari pertama, jadwal ANBK meliputi latihan (60 menit), literasi membaca (75 menit) dan survei karakter. Lalu jadwal ANBK hari kedua meliputi latihan (25 menit), numerasi (75 menit), dan survei lingkungan belajar (20 menit). 
Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang merupakan program evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, ANBK dirancang guna menghasilkan informasi yang akurat supaya dapat memperbaiki kualitas belajar dan mengajar, sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas belajar siswa.
Kepala MIN 2 Bolsel Sanawiya Gobel, S.Ag menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan ANBK untuk meningkatkan kemampuan liteasi para siswa, ”dengan program ini kita dapat mengukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap siswa. Hal tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan literasi masing-masing siswa.”ungkapnya. 

"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan ANBK hari ini, jaringan internet, fasilitas komputer/laptop, sudah memadai sehingga peserta didik dapat mengerjakan soal dengan tenang," tambah sanawiyah.(Et) 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -