Pendis

Aisya, Siswa Madrasah Bolsel Berjuang di Final KoSSMI Tingkat Nasional

Sabtu, 20 Mei 2023 05:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Satu peserta didik MIS Nunukaraya Tolutu Kemenag Bolsel sulut Aisya Alhumairoh Lamagga yang berhasil masuk babak final ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI)  tingkat Nasional yang digelar 19 sd 21 Mei 2023 di Kampus Universitas Indonesia Kota Depok Jawa Barat kini sedang berjuang keras meraih yang terbaik pada final lomba Kossmi.

Kegiatan KOSSMI ini diadakan oleh Direktorat KSKK Kementerian Agama bekerjasama dengan Abak Academy, Artificial Intelligence Centre Indonesia-FMIPA Univ Indonesia & Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) Satu siswa itu mengikuti Level 1 (kelas 3 MI/Sederajat), pada bidang Matematika 

Final KoSSMI dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Depok Jawa Barat dengan mata pelajaran yang dilombakan meliputi  Fisika, Matematika, IPA, Biologi , Kimia, Geografi dan Robotik

Kepala MIS Nunukaraya Bolsel ibu Risnawati Nading SPd, MPd ikut serta dan hadir di tempat lomba guna memberikan semangat untuk anak didiknya.

Sementara itu, Aisya peserta KoSSMI tkt SD/MI mengatakan merasa senang dan bangga menjadi finalis KoSSMI  ini ajang bergengsi untuk mengasah kemampuan

“Saya merasa senang mendapat kesempatan mewakili MIS Alfalah Nunukaraya Bolsel sulut dalam KoSSMI ini, Aisya akan melakukan yang terbaik untuk madrasah tercinta dan berusaha menjawab soal dengan baik dan teliti sehingga saya meraih nilai terbaik di Final,” tutur Aisya penuh semangat. 

Keikutsertaan Aisya menurut kepala kantor Kemenag Bolsel bpk Nasri Sakamole, MSi akan membuka kesempatan yang sama bagi siswa muslim dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi. Dengan terjaringnya calon saintis muslim di masa depan mereka memiliki kesempatan untuk ikut pembinaan untuk berbagai kompetisi sains lanjutan.

Anak-anak Kossmi memiliki motivasi yang tinggi walaupun dengan keterbatasan waktu tapi mereka mampu memberikan yang terbaik dibabak awal semifinal.

Kasi Pendis Kemenag Bolsel ibu Srinangsi Makalalag, SPd, MPd yang ikut mendampingi Aisya mengucapkan terima kasih kepada Bpk Dr. H Abjan Halek M.Si mantan Kabag set kanwil Kemenag Sulut yang hadir disela rapat pengurus Hipki pusat sudah memberi arahan , doa, dan suport. "Tentu semua ini dikarenakan adanya motivasi dan mental juara yang tinggi yang telah tertanam pada anak-anak ,"ujar pak Halek.

Apapun hasil Nasional adik Aisya dari kemenag Bolsel Sulut sudah luar biasa ditahap awal sambung pak Abjan Halek.

 

Humas

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -