Pendis

Aisya, Satu-satunya Siswi Madrasah Bolsel Lolos Tingkat Nasional Kossmi

Kamis, 13 April 2023 09:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Setelah melalui tahapan seleksi awal dan semi final se- Indonesia pada Kompetisi sains muslim Indonesia (Kossmi) tingkat SD/ Madrasah Ibtidaiyah, salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alfalah Nunuka raya dinyatakan lolos menjuju final untuk bidang Studi Matematika, rabu (12/04).

Siswa tersebut adalah Aisya A. Lamangga siswa kelas 3 MI, yang merupakan satu-satunya peserta Kossmi yang lolos mewakili Provinsi Sulawesi Utara dari peserta lomba kompetisi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA si Indonesia yang diikuti kurang lebih 1000 peserta lomba,

Kepala MIS Alfalah Risnawati Nading, S.Pd M.Pd merasa bangga bahwa siswa didikannya bias mengharumkan nama Madrasah Bolsel bahkan Provinsi untuk menuju tingkat Nasional, “ tentunya saya pribadi merasa bangga, atas capaian prestasi siswa ini, insya Allah Aisya akan mengikuti babak final tingkat Nasional pada bulan Mei 2023 di Jakarta, sehingganya saya memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar siswa madrasah bolsel ini akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” Ujar Risna.

Munurutnya prestasi ini juga tidak luput dari arahan serta bimbingan dari Kepala Kantor Kemenag Bolsel serta Kepala seksi Pendis, kegigihan dari guru pembimbing, serta Guru dan Staf TU yang solid.

“ Atas nama keluarga besar MIS Alfalah Nunuka raya mengucapkan terimaksih kepala pak Kakan Kemenag dan ibu Kasi yang selalu memberikan semangat dan bimbingan kepada kami, tak lupa juga terima kasih kepada guru pembimbing Selfi Kono, S.Pd.I yang tak henti-hentinya memberikan bimbingan kepada siswa tersebut, semoga MIS Alfalah Nunuka Raya akan lebih berprestasi. “ pungkas Nading.

Kepala Kankemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M,Si mengucapakan selamat dan  semangat kepada siswa MIS Alfalah yang telah meraih prestasi, beliau mengatakan bahwa prestasi ini tidak luput dari program yang selama ini menjadi program prioritas kemanag Bolsel yaitu Gempas-Simbol.

“ Semangat untuk siswaku, doa kami selalu menyertaimu, tetap fokus untuk berjuang di tingkat Nasional, Alhamdulillah progam Gempas-Simbol yang hari ini kita prioritaskan sudah mulai membuahkan hasil, untuk itu mari semua madrasah agar lebih semangat memberikan bimbingan Program Gempas-Simbol, saya yakin jika kita bersama-sama mejalankan program ini maka tahun depan ada banyak siswa madrasah bolsel yang ahli Matematika.”kata Kakan Kemenag. (Et)   

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -