Pendis

Aisya A Lamangga kembali masuk Semi-final kossmi se- Indonesia tahun 2024.

Senin, 18 Maret 2024 21:44 WIB
  • Share this on:

 BOLSEL (Kemenag) -- Senin (18/03/2024),  pengumuman hasil babak penyisihan atau semi-final para peserta kossmi se- Indonesia baik tkt SD/Mi, SMP / Mts dan SMA / MA untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika sesuai Tingkat dan jenjang pendidikan.

Kegiatan ini sama seperti tahun sebelumnya  yang di selenggarakan oleh PT universitas Indonesia / UI bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenag RI.

Kepala MIS Alfalah Nunuka Raya ibu Risnawati Nading, S. Pd. M. Pd sangat bangga dan bersyukur setelah di hubungi oleh ibu Maryam Mangalaeng guru pembimbing bahwa dari 4 peserta yang ikut kompetisi siswa muslim Indonesia dari Mis Alfalah Nunuka Raya Aisya satu satunya yang lolos mewakili teman teman yang masuk ke semifinal tingkat SD dan Mi dari Kab.Bolaang Mongondow selatan.
Pelaksanaan  Semi Final Kossmi akan di laksanakan pada tanggal 24 april 2024 mendatang dengan ujian secara online.
Risna berharap Aisya pada semi-final mendatang bisa masuk dan lolos ke tahap  selanjutnya yakni ke tingkat Nasional 2024 ini.
"Karena bagaimanapun juga Aisya Lamangga  sudah berpengalaman ikut kossmi pada tahun sebelumnya pada 2023 sampai ke tingkta Nasional di UI Depok mewakili Provinsi Sulawesi Utara dan masuk 50 peserta terbaik Nasional,"Ungkap Risna.

Melalui Whatapp juga Risna menyampaikan kepada guru pembimbing dan sekaligus orangtuanya ibu Maryam Mangalaeng bahwa Aisya tolong dibimbing dan di berikan tambahan les kembali agar lebih mempersispkan diri untuk mengikuti pada babak selanjutnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa selamat dan sukses kepada adik Aisya bersama guru pembimbing dan orangtua dan kepada mereka yanh belum lolos in syaa Allah tahun 2025 jumpa lagi dengan kossmi, "maka teruslah mengasah dan belajar serta berlatih dengan sungguh sungguh dan tetap semangat. Sebab hari ini bukan gagal namun sukses yang tertunda," kata Risna. 

Kompetisi siswa muslim Indonesia Koosmi adalah ajang untuk merekrut potensi dan menumbuhkan semangat siswa se- Indonesia pada bidang tertentu. Dan juga ajang persiapan padan lomba KSM ataupun OSN mendatang serta ajang silaturahim antara peserta seluruh siswa siswi terbaik se-indinesia dimana baru ke 3 kali di laksanakan.

Dan program unggulan Kemenag Bolsel oleh Bapak Kakan H. Nasri Saksmole,MSi tentang Gem-pasimbol (gerakan memperkuat prestasi akademika siswa Bolsel) untuk semuaTingkat dan jenjang madrasah khususnya mapel matematika adalah menunjukkan sangat berarti dan bersinegritas dengan hasil kossmi yang sangat bergensi ini.
Maka Risna menyampaikan ucapan Terima kasih dan Apreasiasi kepad Bapak Kepala kantor yang sudah memberikan terobosan dan ruang kepada kami semua madrasah untuk tetap semangat dan terus mengasah potensi dan berlatih lewat Gem- pasimbol dimana juga menekankan kesemua guru pembimbing madrasah untuk tetap semangat memberikan ilmu dan bimbingan kepada siswanya dan memberikan ekspektasi terbaik.
Dan juga pada orang tua wali murid juga terima kasih selalu berkolaborasi dan bersenegritas dengan pihak madrasah.
"Sekali lagi selamat kepada adik Aisya A. lamangga semoga diberikan keafiatan, dan sukses kembali pada semifinal mendatang dan semoga bisa melaju ke babak final secara offline ( tatap muka) di tingkat Nasional. Aamiin YRA. Tutup Risna.

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -