PHU

Achmad Maspeke Beri Ceramah pada Peresmian Mushola

Rabu, 15 Maret 2023 14:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag memberikan Ceramah Agama pada Peresmian Mushola Al-hijrah desa Motolohu, Kec. Helumo Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), rabu(15/03). 

Acara peresmian ini dirangkaikan dengan Halal bil halal, dalam tausiahnya menjelaskan tentang peran dalam menyambut bulan suci ramadhan. 

"Dimomen halal bil halal ini saya hanya mengingatkan kepada kita semua mari saling menghalalkan, mengikhlaskan, dan saling memaafkan sesama manusia jika ada kesalahan baik keluarga, tetangga dan sebagainya terutama dalam menyambut bulan suci ramadhan," kata Maspeke. 

Lebih lanjut beliau juga memaparkan tentang syarat-syarat puasa" syarat puasa yaitu beragama Islam, Baliq, berakal sehat, ketika 3 syarat ini sudah melekat kepada kita maka wajib untuk kita berpuasa, Jelas Achmad. 

Diakhir tausiah beliau juga menyinggung tentang zakat Fitrah," Zakat Fitrah adalah Zakat yang masuk dalam rukun Islam, maka Hukum mengeluarkan zakat wajib untuk setiap muslim," Tutup Ma'sum. 

Turut hadir Camat Helumo Budi Utomo Koi, Kementerian Agama Kab. Bolsel  Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag M.H,  staf ahli Bupati, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat. (Et) 

 

Penulis : Elen Tontoli. 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -