Bimas Islam

Abdullah, PAI Kemenag Bolsel Bahas Amalan di bulan Suci Ramadhan pada Kultum Ba'da Zuhur

Kamis, 21 Maret 2024 13:16 WIB
  • Share this on:

BOLSE (Kemenag) --– Pelaksanaan kultum ba’da sholat zuhur oleh Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berlangsung hingga saat ini, Kamis (21/03/2024) 

Betempat di Musholah An-Namira Kan Kemenag Bolsel, pemberi Kultum pada kesempatan kali ini adalah Penyuluh Agama Islam Abdullah, S.Kom.I, yang dalam kultumnya membahas tentang amalan yang di lipatgandakan pahalanya di bulan suci Ramadhan yaitu membaca Al-qur’an  

“ Pada bulan Ramadhan banyak umat Muslim yang mengisi waktu dengan membaca Al-Qur’an. Selain karena Ramadhan adalah bulan turunnya Al-Quran, juga karena pada bulan mulia ini semua amal ibadah pahalanya berlipat ganda,” ujarnya.

Dalam salah satu riwayat Nabi juga dijelaskan, bahwa Qatadah (salah satu sahabat Nabi), mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak satu kali dalam tiap minggunya di bulan-bulan biasa. Pada bulan Ramadhan ditingkatkan menjadi satu kali khatam dalam tiga hari sekali. Sementara memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, Qatadah mengkhatamkan satu kali pada setiap malamnya.

Selanjutnya Abdullah juga berharapa kepada semua pegawai Kemenag yang menjadi patron atau panutan di tengah masyarakat agar dapat memberikan contoh yang baik. “ Kemenag adalah patron yang menjadi panutan di tengah Masyarakat maka saya berharap dapat memberikan contoh yang baik, bagaimana kita membumikan Al-quran terutama di Bolsel ini, Kita memanfaatkan waktu yang ada, bulan Ramadhan tinggal 20 hari lagi, jadi mari sama-sama manfaatkan waktu yang ada,” harap Abdullah.  

“tidak ada yang bisa menjamin waktu kita di dunia ini, maka mari sama-sama pergunakan dengan amalan-amalan yang baik, “tutup Abdullah.

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -