Sekretariat

8 Kontributor Kemenag dan Madrasah Bolsel Ikuti Kegiatan Pendampingan Kehumasan

Rabu, 2 Oktober 2024 12:59 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Dalam ranggka mengoptimalisasi peran Humas di Kabupaten/Kota dan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Pendampingan Program Kehumasan dan Admin Sosial Media. 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kata Kotamobagu Jamaluddin Lamato yang diselenggarakan di MTs N 2 Kotamobagu, rabu (02/10/2024). 

Dalam sambutannya Kakan Jamal mengatakan bahwa dalam mewujudkan zona integritas tidak bisa keluar dari dua hal yaitu Anti Korupsi dan Layanan Publik. " Kunci Layanan Publik itu ada di Humas, sebaik apa prestasi yang kita raih namun tidak di publish maka hasilnya adalah nol, tugas Humas juga adalah membangun citra yang baik untuk institusi, Humas adalah corong dan pelindung dari nama baik Pemerintah khususnya di Kementerian Agama," Ucap Kakan Kemenag Kotamobagu. 

Kepada para peserta Kehumasan, Lamato juga bepesan bahwa Humas Kemenag bukanlah Pers bebas, " ingatlah kalian bukanlah pers bebas, jadi hati-hatilah menuliskan berita, karena berita yang baik lahir dari pewarta yang profesional," tutup Jamaluddin Lamato. 

Usai pembukaan dilanjutkan dengan materi dari para Pranata Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sulut, Herry Meti, Ainun Bosra, Trenny Windayani Manangkalangi. 

Tercatat jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 30 Peserta, 8 diantaranya adalah para Kontributor dari Kantor Kemenag dan Madrasah Bolsel. 

Sri Rahmayanti salah satu peserta dari MIN 1 Bolsel mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, " Sangat bermanfaat, lebih mengenal indikator-indikator bahasa yang harus dimuat dalam berita."ujarnya. 

Kegiatan berakhir pada pukul 14.00 dan diakhiri dengan foto bersama dengan semangat baru bagi para Humas Kemenag Kabupaten/Kota dan Madrasah wilayah Bolmong Raya (Et). 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -