Pendis

6 Siswa MTs Negeri 1 Bolsel Ikuti Wisuda Gema Jus 30

Rabu, 31 Mei 2023 18:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)-- Sebagai Madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama maka MTs Negeri 1 Bolsel berusaha melaksanakan dengan sungguh-sungguh program kegiatan Tahfidz dalam hal ini Gerakan Menghafal Al-Quran (GEMA) Juz 30.

Dalam kegiatan Tahfidz para pembimbing Tahfidz dibawah koordinasi Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Bolsel terus menerus memotivasi siswa agar mampu mengejar target hafalan. Target hafalan Juz 30 adalah merupakan mandatory dari Kepala Kantor Kementerian Agama kepada seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Dalam kegiatan Wisuda gema Juz 30 yang diselenggarakan pada Rabu (31/5/2023) bertempat di Aula gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan, sebanya 6 siswa Madrasah MTS N 1 Bolsel yang ikut dalam wisudah tersebut, diantaranya Yaitu atas nama Muchlis Yasin, Ishak Rahman Matulupu, Siti Nurafila Muhiba, Sri Adelia Masaguni, Kirana Saramaji dan Rohmawati Aulia Modamba, masing-masing telah menghafal  Juz 30  dan telah di uji oleh tim penjamin mutu.

Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan, Ibu Dra. Nurfazulfihm Tadore menyampaikan selamat kepada anak-anak yang berhasil diwisuda. “Sukses buat siswa – siswi yang hari ini akan di Wisuda Gema Juz 30, kalian menjadi kebanggaan kedua orang Tua dan kami sebagai Guru terharu dan bangga kalian penuh semangat dalam menghafal al-Qur’an, Kedepannya saya berharap program yang sudah berjalan dengan baik ini bisa menjadi lebih baik lagi, dan semoga kedepannya akan semakin banyak siswa MTs Negeri 1 Bolsel yang berhasil menghafal Al Qur’an sesuai target,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan terima kasih kepada para  guru pembimbing Tahfidz MTs Negeri 1 Bolsel “Terima kasih kepada guru pembimbing tahfidz yang telah berupaya membimbing siswa-siswi MTs Negeri 1 Bolsel agar bisa menghafal Al-Quran Juz ke 30 dan tentunya ini merupakan kerjasama dari kita semua.”Tutupnya.

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -