Pendis

6 Peserta Didik MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Ikuti Kompetisi Bolsel Mathematics Competition 2023

Rabu, 15 November 2023 19:14 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di MTs Negeri 3 Bolmong Selatan sebanyak 6 Peserta didik utusan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan didampingi Kepala Madrasah Irawaty Ahmad, S.Pd beserta guru pembimbing Mata Pelajaran matematika Sitti Fatimah Tahir, S.Pd dan Amri Wijaya Mamonto, S.Pd mengikuti kompetisi Bolsel Mathematics Competition 2023. (15/11)

Lomba Bolsel Mathematics Competition 2023 Tingkat MTs/SMP Se-Bolmong Selatan ini dilaksanakan mulai hari ini Rabu tanggal 15 november 2023 sampai dengan kamis 16 november 2023. Pada lomba yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh MTs Negeri 1 Bolmong Selatan, MTs Negeri 2 Bolmong Selatan, MTs Negeri 3 Bolmong Selatan, MTs Negeri 4 Bolmong Selatan, SMP Negeri Pangia, dan SMP Negeri Momalia.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan lomba Bolsel Mathematics Competition 2023 Tingkat MTs/SMP Se-Bolmong Selatan, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan. Pada kesempatan ini MTs Negeri 4 Bolmong Selatan mengutus 6 peserta didik yang dibagi dalam 2 tim yakni Tim Vektor dan Tim Aritmatika. Dalam Tim Vektor terdiri dari siswa atas nama Asyam Nawwafy Kaunang, Zahwa Afriza Paputungan, dan Lisviani Taemba, kemudian untuk Tim Aritmatika terdiri dari siswa atas nama Marwah Sidqia Asiking, Yuliana Lapadang, dan Alzalika Cheril Bibitan.

Lomba Bolsel Mathematics Competition 2023 dimulai dengan tahap penyisihan dan eliminasi. Pada tahap ini siswa melewati dua sesi yakni sesi hight point dan sesi benar salah. Untuk tahap ini juga MTs negeri 4 Bolsel berhasil melewatinya dengan Tim yang melanjutkan perjuangan ke babak semifinal keesokan harinya yakni tim Aritmatika. Untuk tim Aritmatika yang melaju ke babak semifinal akan berkompetisi dengan SMP Pangia, MTs Negeri 1 Bolmong Selatan dan MTs Negeri 2 Bolmong Selatan pada 16 november 2023.

Kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan mengaku sangat bersyukur dengan tim aritmatika yang berhasil melaju ke babak semifinal, kemudian untuk tim vektor yang belum berhasil bisa melanjutkan belajar dan dapat mengambil pengalaman dan pembelajaran dilomba kali ini.

“ Saya sangat bersyukur dari 2 tim yang kami utus ada salah satu yang melaju kebabak final untuk melanjutkan perjuangan demi nama baik MTs negeri 4 Bolmong Selatan. Untuk itu saya sangat berharap besok hari semoga tim aritmatika juga bisa berhasil meraih juara terbaik. Kemudian untuk tim vektor yang belum berhasil jangan berkecil hati karena dalam perlombaan ini kita dapat mengambil pelajaran dan bisa berusaha lebih giat lagi untuk belajar untuk lomba dikemudian hari. “Ujar Irawaty

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -