Sekretariat

553 Santi TPQ/TKQ se Kabupaten Bolsel di Wisuda

Kamis, 21 Desember 2023 14:39 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan Kamis(21/12)  menggelar wisuda santri TKQ/TPQ tingkat Kab. Bolaang Mongondow Selatan tahun 2023. Acara yang berlangsung di Grandfajar Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki ini telah berhasil mewisudakan 553 santri dari tujuh kecamatan. 

Acara diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Bolsel Drs.H. Nasri Sakamole menyampaikan beberapa hal yang pertama Kemenag Bolsel konsen membantu Pak Bupati, membantu mewujudkan visi masyarakat Bolsel yang relegius." saya kira bukan cmn kemenag, tpi seluruh masyrakat bolsel harus bantu Pak Bupati, karena masyarakat religius adalah harapan tujuan kita bersama,"Kata Nasri.

"Dalam ilmu mind sed, jika dari kecil, sejak dini, anak2 kita diberi pengalaman yang banyak tentang kegiatan keagamaan/spiritualisasi agama, insya Allah akan mengendap di alam bawah sadar menjadi nilai, velius, keyakinan, yang nanti akan berfungsi menuntun mereka menjalani hidup dimanapun mereka berada. Hari ini wisuda santri, kemarin hari selasa wisuda tahfidz, adalah upaya membangun velius untuk masa depan keyakinan agama anak-anak kita."Lanjutnya 

Nasri Sakamole juga mengajak semua untuk terus bersinergi, berkolaborasi, bekerja bersama dan bersama sama kerja untuk menciptakan kondisi/lingkungn yang memungkinkan, mengharuskan dan jika perlu memaksa akan hadirnya Suara Al-Qur'an, Tadarus Al-Qur'an pengajian Al-Qur'an dan pengilmuan/kajian Isi Al-Qur'an di tempat kerja kita, di dilingkungan kita tinggal. 

"Saya akhiri laporan ini, karena nanti saya dengan Pak Bupati akan berdiri lama didepan panggung untuk pemindahan tali toga,"ucapnya dengan logat sangernya. 

"Terimakasih Pak Bupati, terimakasih untuk semua undangan, dan para org tua yang sudah hadir pada acara ini. Mohon maaf atas kehilafan kami dalam penyelenggaraan acara ini," Tutup Kakan Kemenag.

Dikesempatan yang sama Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt.,M.Si juga berharap bahwa para wisuda santri ini akan melanjutkan ke Program Pengahal Alqur'an Juz ke 30."para santri yang hari ini telah diwisuda lanjutkan ke program hafalan juz ke 30. Bukan hanya sampai pada yang penting sudah bisa mengaji saja,"ujarnya.

Turut hadir Ketua Pengadilan Agama YM Nur Ali Renhoat, S.Ag., M.H, para camat, para Kepala KUA. Wisuda santri serta Wali santri. (ET). 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -