Pendis

5 Siswa MTsN 1 Bolsel Melaju Ke Babak Semi Final KoSSMI Tahun 2024

Selasa, 19 Maret 2024 03:34 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Lima Siswa MTs N 1 Bolsel lolos ke babak semifinal Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2024. Mereka adalah Moh. Nazriel Harun kelas VIIIc dibidang Matematika, Muamar Djafar kelas VIIb dibidang Matematika, Adelia Airmas Kelas VIIb dibidang IPA, Muhammad Suryan Manopo Kelas VIIc dibidang IPA dan Rafa Saputra Rambing Kelas VIIIa dibidang IPA 

Pelaksanaan babak penyisihan ini dilaksanakan pada  hari Sabtu, 02 Maret 2024. Di babak penyisihan tersebut mereka lolos masuk babak semi final. Kemudian pada  tanggal 21 April 2024 nanti akan dilaksankan babak Semi Final Kossmi. 

Plt. Kepala Madrasah Ibu Wa Ode Hamsal, S.Si sekaligus merupakan guru pembimbing pada Bidang IPA ini mengatakan dirinya sangat senang, 5 siswanya lolos ke babak semifinal lomba KoSSMI masing-masing dari bidang mapel Matematika dan IPA. Dari keseluruhan MTs N 1 Bolsel mendaftarkan 17 orang. 

“Alhamdulillah 5 siswa berhasil masuk semi final, keberhasilan ini tidak luput dari usaha dan doa kita semua keluarga besar MTsN 1 Bolsel serta arahan dari kepala madrasah terdahulu kepada guru pembina untuk selalu melakukan pembinaan kepada siswanya sehingga lolos ke semi final” 

Lebih lanjut Plt. Kepala Madrasah mengatakan “untuk siswa yang belum lolos dalam perlombaan KoSSMI tahun ini jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus belajar karena kalian akan tetap menjadi perwakilan madrasah untuk tahun depan pada perlombaan KoSSMI dan tentunya dengan semangat belajar yang baru”Ungkapnya 

Terakhir Plt. Kepala Madrasah menyampaikan Harapannya “semoga 5 siswa yang masuk pada semi final KoSSMI ini bisa menjadi perwakilan madrasah untuk masuk ke babak final dan keluar sebagai juara terbaik sehingga dapat membanggakan kedua orang tuanya, guru-guru, serta almamater MTsN 1 Bolsel” Harapnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -