Pendis

5 Siswa MTs Negeri 4 Bolsel Ikuti Wisuda Tahfidz Juz 29 & 30 Angkatan II

Selasa, 19 Desember 2023 14:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di Aula Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel dalam rangka Wisuda Gema Juz 29 & 30 ini dihadiri Oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kabid Pendis Bapak Ahmad Soleh, M.Pd didampingi Kepala Kemenag Kab. Bolmong Selatan Drs. Nasri Sakamole, M.Si, Serta turut hadir Bupati Bolmong Selatan H. Iskandar Kamaru, Kapolres Bolsel , Kepala kantor Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Dinas Pendidikan Bolsel bersama staf, Ketua DWP Kemenag Bolsel, orang tua siswa dan para siswa peserta Wisuda Tahfiz Juz 29 & 30 berjumlah 80 wisudawan terdiri dari siswa MI/SD, MTs/SMP dan MA di Bolaang Mongondow Selatan. (19/12)

Untuk utusan dari MTs Negeri 4 Bolmong Selatan sebanyak 5 Orang Peserta didik yang terdiri dari 4 siswi dan 1 siswa yang duduk dikelas VII, VIII, dan IX.  Empat siswi tersebut yakni Azka Asma’ul Husna (kelas IX), Annisa Fauzia Mukhairi (Kelas VII B), Alya Nurhafizda Ibrahim (Kelas VII A), Shofiya Nailiyah Paputungan (kelas VII A), dan siswa atas nama Fadi Paputungan (Kelas VIII).

Para siswa yang mengikuti Tahfiz Qur’an sebelumnya sudah digodok selama 4 bulan lamanya yang dibimbing oleh pembina Afrizal Lakoro, S.Pd.I, Abdul Wahab Ismail, S.Pd, dan Hiban Ali, S.Pd. Yang pada awalnya calon tahfiz berjumlah 12 orang dan didapati hasil akhir hanya 5 orang yang berhak diwisuda Tahfiz Juz 30. Yang sebelumnya 5 peserta tersebut telah diseleksi langsung oleh pembina kabuapten yang telah dilaksanakan sebelumnya di MIN 2 Bolaang Mongondow Selatan.

Sebelumnya diawal tahun MTs Negeri 4 Bolsel berhasil membimbing 2 siswa yang dapat menghafal juz 30 dan diwisuda di awal tahun 2023. Kemudian diakhir tahun 2023 MTs Negeri 4 Bolsel mengalami peningkatan dengan mengutus 5 siswa yang berhak diwisuda di akhir tahun 2023.

Kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irawaty Ahmad, S.Pd, berharap untuk orang tua/wali siswa kiranya dapat memberikan support kepada anak tercintanya untuk mengikuti kegiatan eksrakurikuler, khususnya dalam bidang ekstrakurikuler hafiz qur’an.

“Harapan saya untuk orang tua/wali siswa agar kiranya dapat memberikan support kepada anak tercintanya untuk mengikuti kegiatan eksrakurikuler, khususnya dalam bidang ekstrakurikuler hafiz qur’an. Saya sangat berharap untuk tahun depan di MTs Negeri 4 Bolsel akan meningkat lagi minat siswa untuk lebih mencintai Al- Qur’an dan dapat menghafalnya untuk lebih membanggakan kedua orang tua khususnya.” Ujar Irawaty

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -