Pendis

5 Guru TPA/TPQ Bolsel Mengikuti Pelatihan Standarisasi Guru Ngaji se-Sulut 2023

Kamis, 14 September 2023 06:35 WIB
  • Share this on:

 

BOLSEL (Kemenag) -- Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) , maka Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan pelatihan standarisasi guru taman pendidikan Al Quran Se-Sulut. Selasa (12/9). 

Hari ini merupakan hari kedua untuk kegiatan pelatihan tersebut karena Kegiatan telah berlangsung sejak kemaren siang. Di hari kedua ini Kegiatan diikuti penilaian sebelum ditutup. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Guru Mengaji, sehingga diharapkan nantinya peserta bisa mengaplikasikannya kepada masyarakat terkhusus anak-anak mengaji serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar guru mengaji dalam rangka mensukseskan dakwah syi’ar Al-quran. Di kabupaten Bolsel, 

Kegiatan ini di ikuti 5 orang guru ngaji berakhir dan ditutp oleh Kakanwil yang diwakili kabid Pendis kemenag sulut bpk H.Ahmad sholeh, SPd, MPd 

Pelatihan Standarisasi Guru TPA begitu penting dalam rangka meningkatkan kompetensi guru TPA .

 Sebagai informasi kegiatan yang baru pertama dilaksanakan di Sulawesi Utara ini menghadirkan narasumber / Instruktur Nasional dari Pondok Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya, dan pelatihan ini dilaksanakan dengan Pola 20 Jam Pelajaran Metode Tilawati Level 1, 

Waktu pelaksanaan Pelatihan ini, Zona Bolaang Mongondow Raya, Dilaksanakan di Kotamobagu, Selasa dan Rabu, 12 s/d 13 September 2023. 

Salah satu perwakilan guru mengaji dari kab Bolsel TPA/TPQ Darussalam Tolondadu ustadz Lisin Yunus menyampaikan pesan & kesan peserta menanggapi kegiatan pembelajaran langsung kepada Guru Mengaji itu hal yang positif. Ia berharap agar kegiatan ini berlangsung dalam jangka waktu yang panjang. "Kalau bisa kegiatan ini berjalan sebulan sekali dan pesertanya banyak ," harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kotamobagu dihadiri oleh Kasi Pendis kemenag Bolsel ibu Srinangsi Makalalag, SPd. MPd, undangan dan jajaran ASN Kemenag Kotamobagu. 

Kepala kantor Kemenag kab. Bolsel bpk Drs.H. Nasri Sakamole, M.Si berharap agar peserta guru mengaji utusan Bolsel dapat meningkatkan kompetensinya sebagai guru dan tenaga kependidikan pada layanan pendidikan Alquran terutama untuk masyarakat.

 

HUMAS 

 

  

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -