Pendis

48 Guru Madrasah Bolsel Mengikuti USKA-PPG 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 12:22 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI nomor : B-10/DJ.I/Dt.I.II/03/2023 tanggal 6 Maret 2023 perihal pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah Tahun 2023, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKAPPG). 

Pelaksanaan USKAPPG untuk Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dilaksanakan di MIN 2 Bolsel, Sabtu(25/03). 

Ujain dimulai pada pukul 08.00 Wita untuk sesi pertama yang dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pendis Amad Sholeh, M.Pd, Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd M.Pd sekaligus mewakili  Kakan Kemenag Bolsel, Kepala Madrasa MIN 2 Bolsel. 

Peserta yang mengikuti USKAPPG ini berjumlah 48 guru madrasah baik dari tingkat MI hingga MA,  yang dibagi masing-masing sesi sebanyak 15 orang, dan dilaksanakan selama 2 hari 25-26 Maret. 

Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si mengucapkan selamat mengikuti Ujian Untuk para Peserta USKAPPG. 

"Kepada para guru yg sedang mengikuti ujian kompetensi (Ukom)PPG saya ucapkan selamat, karen sudah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan  kompetensi diri masing-masing," Ucap Sakamole.

Namun demikian ukom ini jg menjadi bhn evaluasi untuk para guru, jika sekiranya nanti belum lulus, paling tidak menjadi pembelajaran untuk terus mengasa kompetensi diri untuk sukses pada masa yg akan datang. 

"Sebagai kepala kantor tentu saya berharap dan mendoakan supaya semua peserta ukom ppg yg berjumlah 48 dapat lulus semuanya,"Tutup Nasri. (Et) 

 

Penulis : Elen Tontoli 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -