Pendis

3 Guru MTs Negeri 4 Bolsel Masuk dalam Petugas Pendamping Produk Halal

Senin, 15 Mei 2023 14:55 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) -- Tiga guru di MTs Negeri 4 Bolsel mengikuti kegiatan pembinaan dari satgas produk halal. Tiga guru tersebut yakni Pak Muhamad Nur Hasan Gonibala, S.Pd, Ibu Siti Nurmutmainnah Pakaya, S.Pd, dan Ibu Sri Fitrianti Kadir, S.Pd.  para Pendamping ini yang akan mendampingi para pelaku usaha yang berada di Bolaang Mongondow Selatan untuk mendaftarkan usahanya, agar seluruh pelaku usaha yang memiliki produk dan belum terdaftarkan kehalalannya bisa mendaftarkan usahanya ke pendamping produk halal untuk dibantu mendapatkan sertifikat produk halal.

Pada kegiatan pembinaan dari satgas kanwil produk halal, pendamping produk halal diajarkan cara mendaftarkan pelaku usaha dalam membuat akun dan memotifasi pendamping produk halal agar segera membantu pelaku usaha dalam mendapatkan sertifikat halal.

Pendampingan untuk pelaku usaha agar mendapatkan sertifikat produk halal ini tidak dipungut biaya apapun. Bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan usahnya kepada pendaping produk halal (PPH). Kegiatan ini bermaksud untuk membantu pelaku usaha agar mendapatkan sertifikat halal secara mudah dan gratis tidak membebankan pelaku usaha.

Pendampingan yang dilakukan oleh tiga guru di MTs Negeri 4 Bolmong Selatan selain mendampingi pelaku usaha yang berada dilingkungan madrasah yaitu di kantin madrasah agar madrasah memiliki kantin halal pendampingan juga dilakukan bagi pelaku usaha yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Khususnya di Kecamatan Pinolosian.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -