Bimas Islam

2 Perwakilan Bimas Islam Kemenag Bolsel Ikuti Bimtek Aplikasi Ustadz Kita

Jumat, 25 Agustus 2023 09:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kasi Bimas IsIam Kankemenag Bolsel H. Moh. Zulkifli Latoale, S. Ag., MH. menugaskan dua Orang Perwakila Ormas Islam Laarpan Lapadang, S.Sos.I Mewakili PC. GP Ansor Bolsel dan Rifki Tahir Mewakili DPD BKPRMI Bolsel untuk mengikuti kegiatan Bimtek Aplikasi Ustadz Kita yang digelar oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Rabu- Kamis, 23-24 Agustus 2023 dengan jumalh peserta 32 orang Se Provinsi Sulawesi Utara Di Hotel Grand Whiz Manado.

Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Rikson Hasanati, S.Ag., M. Pd.I memberikan sambutan pentingnya Para Ustadz, Da’i, Penceramah, memahami dan mengimplementasikan Moderasi Beragama.
Oleh karena itu, Rikson menegaskan agar para Ustadz mendalami pemahaman beragama. Semakin dalam ilmunya, semakin moderat.

Moderasi beragama sebagai cara terbaik pada pendalaman dan penghargaan dalam konteks kebangsaan bernegara.
Ada dua hal dalam moderasi beragama:
1. Kerukunan internal Umat Beragama, Antar Umat beragama.
2. Kerukunan Antar Umat Beragama dengan Pemerintah.

Selanjutnya Rikson menjelaskan bahwa dalam Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi Ustadz Kita memberi cara pandang sikap dan praktik yang mengangkat harkat dan martabat manusia serta diharapkan Kasi Bimas Islam Kabupaten agar dapat mensosiliasikan Penggunaan Aplikasi Ustadz kita lewat Para KUA dan Penyuluh Agama Islam di Wilayahnya Masing-masing bahwa kedepan para Ustadz dan para pengundang penceramah harus menggunakan Aplikasi Ustadz kita. (LL)

 

HUMAS

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -