Pendis

2 Guru Bolsel Lolos Tahap l Pada Ajang Anugrah GTK Madrasah

Sabtu, 4 November 2023 13:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama kembali menyelenggarakan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah tahun 2023. 

Pada tahun ini semua pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan mampu untuk berpartisipasi pada ajang tersebut. Antusiasme seluruh madrasah se Indonesia menjadikan ajang ini semakin bergengsi. 

Kegiatan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan SDM melalui penganugerahan GTK Madrasah Berprestasi, Inspiratif, Inovatif, dan Berdedikatif. faktor utama prestasi dan keberhasilan pendidikan adalah guru beserta tenaga pendidiknya. Dengan peran GTK inilah maka sudah sepantasnya GTK diberikan penghargaan yang layak . 

Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, semua guru baik dari MI, MTs, MA khususnya Kemenag Bolaang Mongondow Selatan berpartisipasi pada ajang tersebut

Pelaksanaan pendaftaran dan upload berkas dimulai 22 September -20 Oktober 2023. Seleksi tahap pertama dilaksanakan 30 Oktober - 3 November 2023  dan diumumkan hasil pemenang Anugrah GTK tahap I, yaitu tepat pada hari ini 04 November 2023. 

Terdapat 2 Guru berprestasi dari Kemang Kab. Bolaang Mongondow Selatan lulus pada tahap I dalam Kategori GTK Madrasah Berprestasi yaitu Risnawati Nading, S.Pd.,M.Pd sebagai Guru MIS Alfalah Nunuka Raya dan Waode Hamsal, S.Si sebagai Guru MTsN 1 Bolsel. Dari sekian banyak guru se Provinsi Sulawesi Utara yang mengikuti hanya mereka berdualah yang melaju ke tahap berikutnya. 

Pada kesempatan ini Kakankemenag Kab. Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si menyampaikan selamat dan apresiasi yang sangat tinggi atas torehan prestasi yang mengharumkan nama Kemenag Bolsel pada tingkat Nasional dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua yang tidak terlepas dukungan dan kerja sama yang baik terutama kepada Kasi Pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, S.Pd.,M.Pd 

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada seluruh guru yang telah membanggakan Kab. Bolsel diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tanggung jawab sebagai guru." Ucapnya. 

Olehnya Kakankemenag dan seluruh jajaran Kemenag Bolsel mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan kepada Guru berprestasi yang lolos pada tahap I  pada ajang anugrah GTK Madrasah Semoga keberhasilan yang digapai dapat menjadi  pemacu atas lahirnya motivasi terhadap Kepala Madrasah dan  guru-guru yang lain."harapnya. (ET). 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -